Langsung ke konten utama

Mengatasi Pesan "NTLDR is missing" di Windows XP

NTLDR atau Windows boot loader adalah salah satu file yang sangat penting pada Windows XP. Jika file tersebut hilang atau terhapus, Windows XP akan gagal untuk booting. Windows akan menampilkan pesan "NTLDR is missing" atau NTLDR not found".



Untuk mengatasi hal ini, anda membutuhkan CD instalasi Windows XP dan akses sebagai administrator di komputer tersebut. Untuk lebih jelasnya, ikuti petunjuk berikut:

1. Masuk ke BIOS, dan atur Boot option untuk melakukan boot dari CD anda. Setelah itu Save dan Exit BIOS

2. Masukkan CD instalasi Windows XP

3. Restart komputer

4. Tekan tombol apa saja untuk booting dari CD instalasi Windows XP

5. Tekan tombol "R" untuk masuk ke Recovery Consol dari tampilan "Welcome to setup" Windows XP.

6. Tunggu sejenak (jangan langsung tekan Enter) kecuali anda ingin reboot. Bila ada pertanyaan sistem mana yang ingin diperbaiki, maka Tekan "1" dan kemudian tekan Enter.

7. Masukkan password administrator (jika tersedia) atau biarkan kosong jika memang tidak ada password, kemudian tekan Enter

8. Ketikkan "fixboot" dan tekan Enter

Catatan: Anda juga dapat mengetikkan kode di bawah:

copy e:\i386\ntldr c:\

maka file NTLDR akan di copy dari CD installer anda. Sebelumnya pastikan dulu dimana letak drice CD instalasi anda, disini saya contohkan adalah e.

Semoga bermanfaat :eek:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-Jenis Menara / Tower Listrik dan Komponennya

Pada suatu “Sistem Tenaga Listrik”, energi listrik yang dibangkitkan dari pusat pembangkit listrik ditransmisikan ke pusat-pusat pengatur beban melalui suatu saluran transmisi, saluran transmisi tersebut dapat berupa saluran udara atau saluran bawah tanah, namun pada umumnya berupa saluran udara. Energi listrik yang disalurkan lewat saluran transmisi udara pada umumnya menggunakan kawat telanjang sehingga mengandalkan udara sebagai media isolasi antara kawat penghantar tersebut dengan benda sekelilingnya, dan untuk menyanggah / merentang kawat penghantar dengan ketinggian dan jarak yang aman bagi manusia dan lingkungan sekitarnya, kawat-kawat penghantar tersebut dipasang pada suatu konstruksi bangunan yang kokoh, yang biasa disebut menara / tower. Antara menara / tower listrik dan kawat penghantar disekat oleh isolator. Konstruksi tower besi baja merupakan jenis konstruksi saluran transmisi tegangan tinggi (SUTT) ataupun saluran transmisi tegangan ekstra tinggi (SUTET) yang paling

Tugas 2 Jarkom 3 Teori ( SWITCHING DAN JARINGAN SEGMENTASI )

Nama:Nor Budi Cahyono NIM: 09.240.0022 Kelas: 4M41 SWITCHING DAN JARINGAN SEGMENTASI        Meskipun   router   dan   switch   digunakan   untuk   membuat   jaringan   perusahaan ,  desain  jaringan   perusahaan   kebanyakan bergantung   pada   switch .  Switch   lebih murah   per   port  dari   router   dan   menyediakan   p engiriman data    yang cepat   pada   kecepatan   rangkaian kabel.