Langsung ke konten utama

WinToFlash, Cara Mudah Transfer File Windows Installer ke USB Flash Drive

Mungkin, pada suatu hari anda menemui problem, tidak bisa menginstall Windows melalui CD/DVD Rom. Jika itu yang terjadi, anda bisa mentransfer file Windows ke flash disk yang bisa digunakan sebagai media install. Trik ini juga bisa digunakan untuk menginstall netbook yang biasanya belum dilengkapi dengan DVD Rom internal.
WinToFlash, Cara Mudah Transfer File Windows Installer ke CD/DVD Image
Jika anda ingin mentransfer CD/DVD installer Windows ke dalam sebuah Flash Disk, anda bisa menggunakan aplikasi WinToFlash yang bisa didapatkan dengan gratis. Aplikasi ini akan mengcopy semua isi CD/DVD termasuk format file booting sehingga Flash Disk tersebut bisa digunakan untuk boting pada komputer maupun notebook.
Ada beberapa pilihan yang bisa yang bisa diperoleh pada aplikasi WinToFlash seperti cara mentransfer file
Berikut ini steb by step cara mentransfer CD Installer Windows ke Flash Disk (Pada artikel ini kita berasumsi akan menggunakan Windows 7):
  • Download aplikasi WinToFlash di sini http://wintoflash.com/download/en/
  • Jalankan aplikasi tersebut.
    WinToFlash, Cara Mudah Transfer File Windows Installer ke CD/DVD Image
  • Masukkan CD/DVD installer Windows 7 ke dalam CD/DVD Rom.
  • Pilih transfer Windows 7 to USB Drive.
    WinToFlash, Cara Mudah Transfer File Windows Installer ke CD/DVD Image
  • Pilih lokasi di mana anda meletakkan source DVD installer (Drive dari DVD) dan pilih juga di mana lokasi flash disk berada (Drive dari flash disk).
  • Ikuti proses selanjutnya (Termasuk persetujuan penggunaan lisensi Windows). Ikuti dan tunggu sampai semua proses selesai.
    WinToFlash, Cara Mudah Transfer File Windows Installer ke CD/DVD Image
Setelah semua proses selesai, anda bisa menggunakan flash disk tersebut untuk keperluan install ulang tanpa harus menggunakan kepingan CD atau DVD Installer. Selain untuk Windows 7 (Seperti pada contoh ini), anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan Windows versi lain yang terdapat pada software tersebut.
Selain  untuk install, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat bootable flash disk. Yang diperlukan hanya perlu memilih mana yang akan digunakan.
Selamat mencoba!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-Jenis Menara / Tower Listrik dan Komponennya

Pada suatu “Sistem Tenaga Listrik”, energi listrik yang dibangkitkan dari pusat pembangkit listrik ditransmisikan ke pusat-pusat pengatur beban melalui suatu saluran transmisi, saluran transmisi tersebut dapat berupa saluran udara atau saluran bawah tanah, namun pada umumnya berupa saluran udara. Energi listrik yang disalurkan lewat saluran transmisi udara pada umumnya menggunakan kawat telanjang sehingga mengandalkan udara sebagai media isolasi antara kawat penghantar tersebut dengan benda sekelilingnya, dan untuk menyanggah / merentang kawat penghantar dengan ketinggian dan jarak yang aman bagi manusia dan lingkungan sekitarnya, kawat-kawat penghantar tersebut dipasang pada suatu konstruksi bangunan yang kokoh, yang biasa disebut menara / tower. Antara menara / tower listrik dan kawat penghantar disekat oleh isolator. Konstruksi tower besi baja merupakan jenis konstruksi saluran transmisi tegangan tinggi (SUTT) ataupun saluran transmisi tegangan ekstra tinggi (SUTET) yang paling

Tugas 2 Jarkom 3 Teori ( SWITCHING DAN JARINGAN SEGMENTASI )

Nama:Nor Budi Cahyono NIM: 09.240.0022 Kelas: 4M41 SWITCHING DAN JARINGAN SEGMENTASI        Meskipun   router   dan   switch   digunakan   untuk   membuat   jaringan   perusahaan ,  desain  jaringan   perusahaan   kebanyakan bergantung   pada   switch .  Switch   lebih murah   per   port  dari   router   dan   menyediakan   p engiriman data    yang cepat   pada   kecepatan   rangkaian kabel.