Langsung ke konten utama

Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur


foto


Selama menjalankan puasa di bulan Ramadhan, menu makanan menjadi salah satu hal yang mesti diperhatikan. 

Seperti yang dilansir di situs www.ezsoftech.com, makanan yang dikonsumsi harus seimbang dari semua kelompok makanan seperti kelompok buah, sayur, daging, sereal, dan susu.

Mengingat jam puasa yang panjang, makanan yang dikonsumsi saat sahur sebaiknya yang lambat dicerna dalam tubuh. Makanan jenis itu di antaranya makanan yang berasal dari biji-bijian seperti gandum, oat, kacang-kacangan. Juga makanan berserat, seperti buncis, kacang polong, bayam, almond.  

Adapun makanan yang cepat dicerna antara lain makanan yang berasal dari tepung terigu dan mengandung gula. Sebaiknya hindari makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Karena, bisa menyebabkan produksi insulin terlalu banyak yang bisa mengakibatkan glukosa darah menurun.

Makanan yang lama dicerna akan bertahan hingga 8 jam. Sedangkan makanan yang cepat dicerna hanya bertahan 3 sampai 4 jam. 

Selain itu, sebaiknya hindari makanan yang digoreng dan berlemak. Sebab, makanan jenis itu tidak sehat dan bisa mengakibatkan gangguan pencernaan, nyeri ulu hati, dan masalah berat badan. 

Sebaiknya juga menghindari terlalu banyak minum teh. Lantaran bisa membuat Anda sering buang air kecil. Padahal, saat buang air kecil itu ada mineral-mineral yang dibutuhkan tubuh Anda ikut terbuang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-Jenis Menara / Tower Listrik dan Komponennya

Pada suatu “Sistem Tenaga Listrik”, energi listrik yang dibangkitkan dari pusat pembangkit listrik ditransmisikan ke pusat-pusat pengatur beban melalui suatu saluran transmisi, saluran transmisi tersebut dapat berupa saluran udara atau saluran bawah tanah, namun pada umumnya berupa saluran udara. Energi listrik yang disalurkan lewat saluran transmisi udara pada umumnya menggunakan kawat telanjang sehingga mengandalkan udara sebagai media isolasi antara kawat penghantar tersebut dengan benda sekelilingnya, dan untuk menyanggah / merentang kawat penghantar dengan ketinggian dan jarak yang aman bagi manusia dan lingkungan sekitarnya, kawat-kawat penghantar tersebut dipasang pada suatu konstruksi bangunan yang kokoh, yang biasa disebut menara / tower. Antara menara / tower listrik dan kawat penghantar disekat oleh isolator. Konstruksi tower besi baja merupakan jenis konstruksi saluran transmisi tegangan tinggi (SUTT) ataupun saluran transmisi tegangan ekstra tinggi (SUTET) yang paling

Tugas 2 Jarkom 3 Teori ( SWITCHING DAN JARINGAN SEGMENTASI )

Nama:Nor Budi Cahyono NIM: 09.240.0022 Kelas: 4M41 SWITCHING DAN JARINGAN SEGMENTASI        Meskipun   router   dan   switch   digunakan   untuk   membuat   jaringan   perusahaan ,  desain  jaringan   perusahaan   kebanyakan bergantung   pada   switch .  Switch   lebih murah   per   port  dari   router   dan   menyediakan   p engiriman data    yang cepat   pada   kecepatan   rangkaian kabel.